Tim Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung RI telah melakukan Pendalaman Materi Reformasi Birokrasi bagi seluruh Hakim Karyawan, Karyawati dan Honorer di Pengadilan Negeri Cirebon dan  Pengadilan Agama Cirebon.

Acara Sosialisasi dilakukan di Ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Cirebon. Pematerinya adalah Ibu Jeanny H.V Hutauruk, SE, MM, Ak, CA Sekretaris Militer dan TUN dan Ketua Tim uji petik Reformasi Birokrasi (Tim V). Dan Mahjum, SH.MH Serta Santoso, SH. Ketua Pengadilan Negeri Cirebon Bapak Suharno, SH., MH. memberikan sambutan di acara Pedalaman Materi Reformasi Birokrasi oleh Tim Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung RI tersebut. Dalam Sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Cirebon mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ibu Jeanny H.V Hutauruk, SE, MM, Ak, CA Sekretaris Militer dan TUN dan Ketua Tim uji petik Reformasi Birokrasi (Tim V) beserta Timnya dan mempersilahkan untuk menyampaikan materi yang terkait dengan reformasi Birokrasi Mahkamah Agung.

Dalam Sosialisasi tersebut Ibu Jeanny H.V Hutauruk, SE, MM, Ak, CA menjabarkan beberapa hal yang perlu disampaikan. Rencananya ada 4 Pengadilan yang akan diuji petik dari 10 yang akan diusulkan yaitu 4 Pengadilan Negeri, 2 Pengadilan TUN , 2 Pengadilan Agama dan 2 Pengadilan Militer. Ibu Jeanny H.V Hutauruk, SE, MM, Ak, CA menjelaskan bahwa Reformasi Birokrasi adalah Upaya Pemerintah untuk mencapai Good Governance (TARIF) serta melakukan pembahasan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraa pemerintah terutama menyangkut antara lain aspek-aspek kelembagaan (Organisasi) Ketata laksanaan, (Business proses) dan sumber daya manusia aparatur.

Pada kesempatan tersebut, juga disampaikan bahwa Pengadilan Negeri Cirebon dan Pengadilan Agama Cirebon akan diusulkan uji petik Reformasi Birokrasi untuk di usulkan ke Mahkamah Agung.

Materi Dapat di download di bawah ini:

Materi 1

Materi 2